Jumat, 23 Oktober 2020

Tugas Individu (Kelas EID3.A) : Implementasi Jaringan 5G Untuk Infrastruktur Teknologi Pengawasan


Teknologi pengawasan ini memang sangat dibutuhkan sekali untuk setiap orang, terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan. Salah satu bidang yang paling relevan dengan teknologi ini adalah CCTV atau kamera pengawas. Dengan hadirnya jaringan 5G untuk CCTV tentunya akan membuat kualitas tampilannya menjadi HD atau bahkan UHD, pastinya tampilan tersebut lebih memudahkan melihat objek di dalam rekaman tersebut.

Manfaat dari jaringan 5G untuk Teknologi Pengawasan ini dapat diaplikasikan ke beberapa industri seperti Perusahaan Keamanan CCTV, Kamera Pengawas Lalu Lintas, Kamera Pengawas Drone dan lain sebagainya.

Potensi dari relasinya jaringan 5G ke infrastruktur teknologi pengawasan tentunya akan menghasilkan data yang lebih detail atau akurat akan hasil yang didapatkannya, contoh kasusnya seperti pengawasan lalu lintas bila terjadi hal yang paling tidak jelas seperti tabrak lari, pelanggaran lalu lintas, pencurian, penipuan, pembunuhan, pengejaran tindak kriminal, pencarian orang, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah video ilustrasi dari cctv lalu lintas yang sudah menerapi jaringan 5G


Dengan hadirnya jaringan 5G ini harapannya sudah pasti dapat membantu aktifitas kegiatan kita menjadi lebih cepat dan ringan lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar